Jejaring Sosial

Jejaring sosial adalah suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnya adalah individu atau organisasi) yang dijalin dengan satu atau lebih tipe relasi spesifik seperti nilaivisiidetemanketurunan, dll



ada beberapa macam ne sahabat bloger aplikasi sosial network.
.1.   Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer . Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 yang dimiliki dan dioperasikan olehFacebook, Inc. Pada Mei 2012, Facebook memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan peralatan bergerak.Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat"
2. Twiter.Twitter cuma update-update status memang benar. Akan tetapi ada loh kegunaannya dan banyak banget! Contoh: Kamu memfollow Artis yang kamu bener-bener fans, maka setiap artis itu update tentang status mereka, kamu jadi tau semuanya.Begitu juga dengan kamu, kalau kamu memiliki Followers, dan kamu bertanya-tanya sesuatu lewat status, barang kali Followers kamu akan membantu menjawab pertanyaan kamu.Intinya semakin kamu memiliki Followers & Follow banyak orang, semakin banyak Info yang bisa kamu dapat.

3. Socl Microsoft secara diam-diam meluncurkan situs jejaring sosial sendiri, Socl  .Fitur yang cukup menarik adalah video parties, yang memungkinkan pengguna mencari, menonton, dan mengumpulkan video dengan pengguna lainnya  dan juga bisa berbagi ilmu di dalamnya,
4, Gooogle plus ++   Fungsi dan Manfaat Google Plus One ini biasanya digunakan disebuah Post/Artikel di internet, umumnya ditemukan di Akun Blog Website dan di Google Plus, bila anda klik Google Plus One ini berarti anda menyukai status/post orang tersebut otomatis anda membantu untuk merekomendasikan blog/post tersebut kepada teman-teman sosialnya (teman dalam lingkaran) atau di google profil nya, ini contoh pada google profil.




5.frenster  Friendster, yang ide penamaannya berasal dari nama Napster, adalah sebuah situs web jaringan sosial di mana seorang pengguna akan membuat identitas maya dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan account di Friendster. Dalam Friendster, kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.


Friendster dimulai sejak tahun 2002 oleh Jonathan Abrams dan sekarang sudah melewati masa beta test. Sejak awal 2005, Friendster juga telah memulai fitur blog.



Saat ini Friendster telah menginternasionalisasi bahasanya yang semula hanya bahasa Inggris, saat ini telah tersedia bahasa Indonesia, bahasa Tionghoa, bahasa Spanyol, bahasa Korea, bahasa Jepang, bahasa Vietnam, bahasa Malaysia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Open Source

Saham Facebook naik Tajam